KISI-KISI UKK 2016/2017 BAHASA INDONESIA KELAS XI 
  KURIKULUM 2006
  Kompetensi Dasar   |     Indikator Soal   |     Bentuk Soal   |     Nomor Soal   |   
 9.1  Merangkum isi pembicaraan dalam   suatu diskusi atau seminar      |     Disajikan   penggalan pembicaraan dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan pokok isi  yang   sesuai dengan pembicaraan tersebut   dengan benar.   |     PG   |     1   |   
 Disajikan   penggalan pembicaraan dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan pokok isi  yang   tidak sesuai dengan pembicaraan tersebut   dengan benar.   |     PG   |     2   |   |
 Disajikan   penggalan pembicaraan dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan rangkuman isi  pembicaraan   tersebut dengan benar.   |     PG   |     3   |   |
 9.2  Mengomentari   pendapat seseorang dalam suatu diskusi atau seminar       |     Disajikan pernyataan   yang berupa pendapat seseorang dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan kalimat  persetujuan yang tepat.   |     PG   |     4   |   
 Disajikan pernyataan   yang berupa pendapat seseorang dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan kalimat  penolakan/sanggahan yang tepat.   |     PG   |     5   |   |
 10.1  Mempresentasikan   hasil penelitian secara runtut dengan menggunakan   bahasa yang baik dan benar   |      Disajikan kutipan laporan   hasil penelitian ,  siswa dapat menentukan  pernyataan yang sesuai dengan benar.   |     PG   |     6   |   
 Disajikan kutipan laporan hasil penelitian ,  siswa yang kalimatnya tidak efektif , siswa dapat menentukan perbaikan kalimat yang tepat.   |     PG   |     7   |   |
 10.2 Mengomentari jawaban orang   lain terhadap presentasi  hasil penelitian     |     Disajikan tanggapan terhadap   presentasi  hasil penelitian ,  siswa dapat mengomentari ketepatan isi jawaban   tersebut dengan benar.    |     PG   |     8   |   
 Disajikan tanggapan terhadap   presentasi  hasil penelitian ,  siswa dapat mengomentari kalimat jawaban dari segi bahasa dengan   tepat.   |     PG   |     9   |   |
 11.1  Mengungkapkan pokok-pokok isi teks dengan  membaca cepat 300 kata per menit    |     Disajikan dua   teks teks ,  siswa dapat menentukan perbedaan  isi dua teks dengan benar.   |     PG   |     10   |   
 Disajikan dua   teks teks ,  siswa dapat menentukan persamaan  isi dua teks dengan benar   |     PG   |     11   |   |
 11.2      Membedakan fakta dan opini  pada editorial dengan membaca intensif   |     Disajikan   penggalan editorial , siswa dapat   menentukan kalimat fakta   dengan benar.    |     PG   |     12   |   
 Disajikan   penggalan editorial , siswa dapat   menentukan kalimat opini   dengan benar.   |     PG   |     13   |   |
 Disajikan   penggalan editorial , siswa dapat   menentukan pihak yang   dituju dengan benar.   |     PG   |     14   |   |
 12.1 Menulis rangkuman/ringkasan isi buku     |     Disajikan sebuah   teks yang terdiri atas dua paragraf , siswa dapat  menentukan pokok pikiran paragraf   pertama dengan benar.   |     PG   |     15   |   
 Disajikan sebuah   teks yang terdiri atas dua paragraf , siswa dapat  menentukan pokok pikiran paragraf   kedua dengan benar.   |     PG   |     16   |   |
 Disajikan sebuah   teks yang terdiri atas dua paragraf , siswa dapat  menentukan rangkuman/ringkasan dengan   benar.   |     PG   |     17   |   |
 12.2  Menulis   notulen rapat sesuai dengan teladan  penulisannya   |     Disajikan pendapat   dua orang anggota rapat , siswa dapat menentukan rangkuman atas dua pendapat   tersebut dengan benar.   |     PG   |     18   |   
 Disajikan penggalan   notulen yang  dirumpangkan satu atau   lebih bab notulen , siswa dapat menentukan bab yang sempurna untuk   melengkapi notulen tersebut dengan benar.   |     PG   |     19   |   |
 12.3 Menulis   karya ilmiah ibarat hasil pengamatan , dan penelitian     |     Disajikan   data dua buku , siswa dapat   menentukan penulisan daftar   pustaka yang tepat.   |     PG   |     20   |   
 Disajikan sebuah topik karya ilimiah , siswa dapat   menentukan latar belakang yang sesuai dengan topik karya ilmiah tersebut yang   tepat.   |     PG   |     21   |   |
 Disajikan sebuah topik karya tulis , siswa dapat   menentukan rumusan duduk perkara yang tepat.   |     PG   |     22   |   |
 Disajikan sebuah penulisan judul dalam karya tulis   yang masih salah , siswa dapat menentukan penulisan judul yang benar.   |     PG   |     23   |   |
 Disajikan sebuah kalimat dari karya tulis yang belum   efektif , siswa dapat menentukan perbaikannya dengan benar.   |     PG   |     24   |   |
 Disajikan sebuah paragraf yang mengandung kalimat   penjelas yang tidak padu , siswa dapat menentukan kalimat penjelas yang tidak   padu tersebut dengan benar.   |     PG   |     25   |   |
 13.1  Mengidentifikasi alur ,   penokohan , dan latar dalam cerpen yang dibacakan   |     Disajikan   kutipan cerpen , siswa dapat   menentukan bab alur (plot) sesuai isi kutipan dengan   benar.   |     PG   |     26   |   
 Disajikan kutipan   cerpen , siswa dapat menentukan konflik cerpen dengan   benar   |     PG   |     27   |   |
 Disajikan kutipan   cerpen siswa dapat menentukan watak tokoh cerpen   dengan benar.   |     PG   |     28   |   |
 Disajikan kutipan   cerpen siswa dapat menentukan cara pendeskripsian watak tokoh cerpen dengan benar.   |     PG   |     29   |   |
 Disajikan kutipan   cerpen siswa dapat menentukan latar (tempat , waktu ,   suasana) cerpen dengan   benar.   |     PG   |     30   |   |
 Disajikan kutipan   cerpen siswa dapat menentukan bukti kalimat dari   latar suasana dengan benar.   |     PG   |     31   |   |
 13.2 Menemukan nilai-nilai dalam cerpen yang   dibacakan       |     Disajikan kutipan   cerpen siswa dapat menentukan nilai sopan santun dalam cerpen dengan benar.   |     PG   |     32   |   
 Disajikan kutipan   cerpen siswa dapat menentukan nilai budaya dalam cerpen dengan benar.   |     PG   |     33   |   |
 Disajikan kutipan   cerpen siswa dapat menentukan nilai sosial dalam cerpen dengan benar.   |     PG   |     34   |   |
 15.1  Mengungkapkan   hal-hal  yang menarik dan  dapat diteladani dari tokoh     |     Disajikan kutipan teks biografi tokoh pendidikan ,   siswa dapat menentukan hal yang menarik tentang  tokoh dengan benar.   |     PG   |     35   |   
 Disajikan kutipan teks biografi tokoh budaya , siswa   dapat menentukan hal yang dapat diteladani dari tokoh dengan benar.   |     PG   |     36   |   |
 15.2 Membandingkan unsur   intrinsik  dan ekstrinsik novel Indonesia/ terjemahan dengan hikayat      |     Disajikan penggalan hikayat , siswa dapat menentukan   karakteristik hikayat yang menonjol dengan benar.   |     PG   |     37   |   
 Disajikan penggalan hikayat , siswa dapat menentukan   kemustahilan yang terdapat pada    hikayat dengan benar.   |     PG   |     38   |   |
 16.2    Menarasikan pengalaman insan  dalam   bentuk pecahan dan latar pada naskah drama.   |     Disajikan penggalan naskah drama yang dirumpangkan   dialognya , siswa dapat melengkapinya dengan benar.   |     PG   |     39   |   
 Disajikan penggalan naskah drama yang dirumpangkan   petujuk lakuannya , siswa dapat melengkapinya dengan benar.   |     PG   |     40   |   |
 15.2 Membandingkan unsur   intrinsik  dan ekstrinsik novel Indonesia/terjemahan dengan hikayat      |     Disajikan   penggalan novel Indonesia/terjemahan dan penggalan hikayat , siswa dapat   membandingkan unsur intrinsiknya (tema , latar , amanat , nilai kehidupan)  dengan benar.   |     Uraian   |     41   |   
 11.1  Mengungkapkan pokok-pokok isi teks dengan  membaca cepat 300 kata per menit    |     Disajikan teks terdiri 3 paragraf , siswa dapat   menentukan pandangan gres pokok paragraf dengan tepat   |     Uraian   |     42   |   
 16.2  Menarasikan pengalaman   insan  dalam bentuk pecahan dan latar   pada naskah drama.   |     Disajikan   sebuah ilustrasi berupa pengalaman yang menarik (salah paham dengan teman) ,   siswa dapat menarasikannya dalam bentuk pecahan dan latar pada naskah drama   yang benar.   |     Uraian   |     43   |   
 11.3      Membedakan fakta dan opini  pada editorial dengan membaca intensif   |     Disajikan sebuah editorial , siswa dapat menentukan   kalimat fakta , kalimat opini pada editorial , dan tujuan penulisan editorial  dengan benar.   |     Uraian   |     44   |   
 12.3   Menulis   karya ilmiah ibarat hasil   pengamatan , dan penelitian     |     Disajikan sebuah   judul karya ilmiah , siswa dapat menuliskan paragraf latar belakang yang   sesuai dengan judul tersebut dengan benar.   |     Uraian   |     45   |   






0 komentar:
Posting Komentar