Rabu, 26 Juli 2017

KISI-KISI UKK 2016/2017 BAHASA INDONESIA XI KTSP 2006



KISI-KISI UKK 2016/2017 BAHASA INDONESIA KELAS XI
KURIKULUM 2006

Kompetensi Dasar
Indikator Soal
Bentuk Soal
Nomor Soal
9.1  Merangkum isi pembicaraan dalam suatu diskusi atau seminar   

Disajikan penggalan pembicaraan dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan pokok isi  yang sesuai dengan pembicaraan tersebut dengan benar.
PG
1
Disajikan penggalan pembicaraan dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan pokok isi  yang tidak sesuai dengan pembicaraan tersebut dengan benar.
PG
2
Disajikan penggalan pembicaraan dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan rangkuman isi  pembicaraan tersebut dengan benar.
PG
3
9.2  Mengomentari pendapat seseorang dalam suatu diskusi atau seminar    
Disajikan pernyataan yang berupa pendapat seseorang dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan kalimat  persetujuan yang tepat.
PG
4
Disajikan pernyataan yang berupa pendapat seseorang dalam suatu diskusi atau seminar , siswa dapat menentukan kalimat  penolakan/sanggahan yang tepat.

PG
5
10.1  Mempresentasikan hasil penelitian secara runtut dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar
 Disajikan kutipan laporan hasil penelitian ,  siswa dapat menentukan  pernyataan yang sesuai dengan benar.
PG
6

Disajikan kutipan laporan hasil penelitian ,  siswa yang kalimatnya tidak efektif , siswa dapat menentukan perbaikan kalimat yang tepat.
PG
7
10.2 Mengomentari jawaban orang lain terhadap presentasi  hasil penelitian  
Disajikan tanggapan terhadap presentasi  hasil penelitian ,  siswa dapat mengomentari ketepatan isi jawaban tersebut dengan benar.
PG
8
Disajikan tanggapan terhadap presentasi  hasil penelitian ,  siswa dapat mengomentari kalimat jawaban dari segi bahasa dengan tepat.
PG
9

11.1  Mengungkapkan pokok-pokok isi teks dengan  membaca cepat 300 kata per menit

Disajikan dua teks teks ,  siswa dapat menentukan perbedaan  isi dua teks dengan benar.
PG
10
Disajikan dua teks teks ,  siswa dapat menentukan persamaan  isi dua teks dengan benar
PG
11
11.2    Membedakan fakta dan opini  pada editorial dengan membaca intensif

Disajikan penggalan editorial , siswa dapat menentukan kalimat fakta dengan benar.
PG
12
Disajikan penggalan editorial , siswa dapat menentukan kalimat opini dengan benar.
PG
13
Disajikan penggalan editorial , siswa dapat menentukan pihak yang dituju dengan benar.
PG
14
12.1 Menulis rangkuman/ringkasan isi buku 

Disajikan sebuah teks yang terdiri atas dua paragraf , siswa dapat  menentukan pokok pikiran paragraf pertama dengan benar.
PG
15
Disajikan sebuah teks yang terdiri atas dua paragraf , siswa dapat  menentukan pokok pikiran paragraf kedua dengan benar.
PG
16
Disajikan sebuah teks yang terdiri atas dua paragraf , siswa dapat  menentukan rangkuman/ringkasan dengan benar.
PG
17

12.2  Menulis notulen rapat sesuai dengan teladan  penulisannya

Disajikan pendapat dua orang anggota rapat , siswa dapat menentukan rangkuman atas dua pendapat tersebut dengan benar.
PG
18
Disajikan penggalan notulen yang  dirumpangkan satu atau lebih bab notulen , siswa dapat menentukan bab yang sempurna untuk melengkapi notulen tersebut dengan benar.
PG
19

12.3 Menulis karya ilmiah ibarat hasil pengamatan , dan penelitian 
Disajikan data dua buku , siswa dapat menentukan penulisan daftar pustaka yang tepat.
PG
20
Disajikan sebuah topik karya ilimiah , siswa dapat menentukan latar belakang yang sesuai dengan topik karya ilmiah tersebut yang tepat.
PG
21
Disajikan sebuah topik karya tulis , siswa dapat menentukan rumusan duduk perkara yang tepat.
PG
22
Disajikan sebuah penulisan judul dalam karya tulis yang masih salah , siswa dapat menentukan penulisan judul yang benar.
PG
23
Disajikan sebuah kalimat dari karya tulis yang belum efektif , siswa dapat menentukan perbaikannya dengan benar.
PG
24
Disajikan sebuah paragraf yang mengandung kalimat penjelas yang tidak padu , siswa dapat menentukan kalimat penjelas yang tidak padu tersebut dengan benar.
PG
25
13.1  Mengidentifikasi alur , penokohan , dan latar dalam cerpen yang dibacakan

Disajikan kutipan cerpen , siswa dapat menentukan bab alur (plot) sesuai isi kutipan dengan benar.
PG
26
Disajikan kutipan cerpen , siswa dapat menentukan konflik cerpen dengan benar
PG
27
Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan watak tokoh cerpen dengan benar.
PG
28
Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan cara pendeskripsian watak tokoh cerpen dengan benar.
PG
29
Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan latar (tempat , waktu , suasana) cerpen dengan benar.
PG
30
Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan bukti kalimat dari latar suasana dengan benar.
PG
31
13.2 Menemukan nilai-nilai dalam cerpen yang dibacakan   
Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan nilai sopan santun dalam cerpen dengan benar.
PG
32
Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan nilai budaya dalam cerpen dengan benar.
PG
33
Disajikan kutipan cerpen siswa dapat menentukan nilai sosial dalam cerpen dengan benar.
PG
34
15.1  Mengungkapkan hal-hal  yang menarik dan  dapat diteladani dari tokoh  

Disajikan kutipan teks biografi tokoh pendidikan , siswa dapat menentukan hal yang menarik tentang  tokoh dengan benar.
PG
35

Disajikan kutipan teks biografi tokoh budaya , siswa dapat menentukan hal yang dapat diteladani dari tokoh dengan benar.
PG
36
15.2 Membandingkan unsur intrinsik  dan ekstrinsik novel Indonesia/ terjemahan dengan hikayat   
Disajikan penggalan hikayat , siswa dapat menentukan karakteristik hikayat yang menonjol dengan benar.
PG
37
Disajikan penggalan hikayat , siswa dapat menentukan kemustahilan yang terdapat pada  hikayat dengan benar.
PG
38
16.2  Menarasikan pengalaman insan  dalam bentuk pecahan dan latar pada naskah drama.
Disajikan penggalan naskah drama yang dirumpangkan dialognya , siswa dapat melengkapinya dengan benar.
PG
39
Disajikan penggalan naskah drama yang dirumpangkan petujuk lakuannya , siswa dapat melengkapinya dengan benar.
PG
40
15.2 Membandingkan unsur intrinsik  dan ekstrinsik novel Indonesia/terjemahan dengan hikayat   
Disajikan penggalan novel Indonesia/terjemahan dan penggalan hikayat , siswa dapat membandingkan unsur intrinsiknya (tema , latar , amanat , nilai kehidupan)  dengan benar.
Uraian
41
11.1  Mengungkapkan pokok-pokok isi teks dengan  membaca cepat 300 kata per menit

Disajikan teks terdiri 3 paragraf , siswa dapat menentukan pandangan gres pokok paragraf dengan tepat
Uraian
42


16.2  Menarasikan pengalaman insan  dalam bentuk pecahan dan latar pada naskah drama.
Disajikan sebuah ilustrasi berupa pengalaman yang menarik (salah paham dengan teman) , siswa dapat menarasikannya dalam bentuk pecahan dan latar pada naskah drama yang benar.
Uraian
43
11.3    Membedakan fakta dan opini  pada editorial dengan membaca intensif

Disajikan sebuah editorial , siswa dapat menentukan kalimat fakta , kalimat opini pada editorial , dan tujuan penulisan editorial  dengan benar.
Uraian
44

12.3   Menulis karya ilmiah ibarat hasil pengamatan , dan penelitian 
Disajikan sebuah judul karya ilmiah , siswa dapat menuliskan paragraf latar belakang yang sesuai dengan judul tersebut dengan benar.

Uraian
45




                                                                                               


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...