Rabu, 26 Juli 2017

KISI-KISI SOAL UKK 2016/2017 KELAS XI SMA BAHASA INDONESIA


Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia SMA KISI KELAS X BACA DI SINI
No. Kompetensi Dasar Materi Kelas/Smt. Indikator Soal Bentuk Soal No. Soal
1 3.12 Menentukan info penting yang ada dalam tawaran aktivitas atau penelitian yang dibaca Informasi dalam proposal XI/2 Disajikan sebuah pecahan tawaran , akseptor didik dapat menentukan info yang terdapat di dalam pecahan tersebut dengan benar. PG 1
4.12 Melengkapi info dalam tawaran secara verbal biar lebih efektif Unsur-unsur proposal. XI/2 Disajikan sebuah pecahan tawaran yang dirumpangkan sebaian informasinya , akseptor didik dapat melengkapi dengan benar. PG 2
2 3.13 Menganalisis isi , sistematika , dan kebahasaan  suatu proposal Isi proposal XI/2 Disajikan sebuah pecahan tawaran , akseptor didik dapat menentukan info yang sesuai dengan pecahan tersebut dengan benar. PG 3
4.13 Merancang sebuah tawaran karya ilmiah dengan memerhatikan info , tujuan , dan esensi karya ilmiah yang diperlukan Sistematika proposal XI/2 Disajikan sebuah pecahan tawaran , akseptor didik dapat menentukan episode sistematika pecahan tersebut dengan benar. PG 4
XI/2 Disajikan sebuah ilustrasi aktivitas di sekolah , akseptor didik dapat menyusun pendahuluan dalam tawaran dengan benar. PG 5
XI/2 Disajikan sebuah ilustrasi aktivitas di sekolah , akseptor didik dapat menyusun latar belakang dilema dalam tawaran dengan benar. PG 6
XI/2 Disajikan sebuah ilustrasi penelitian ilmiah di sekolah , akseptor didik dapat menyusun episode metode dalam tawaran dengan benar. PG 7
XI/2 Disajikan sebuah ilustrasi penelitian ilmiah di sekolah , akseptor didik dapat menyusun episode pelaksanaan dalam tawaran dengan benar. PG 8
Unsur kebahasaan proposal XI/2 Disajikan sebuah pecahan tawaran , akseptor didik dapat menyunting bahasa yang salah dalam pecahan tersebut dengan benar. PG 9
XI/2 Disajikan sebuah judul tawaran aktivitas bulan bahasa , akseptor didik dapat menyusun pendahuluan tawaran aktivitas dengan benar. Uraian 41
3 3.14 Mengidentifikasi info , tujuan dan esensi sebuah karya ilmiah yang dibaca Isi dan kebahasaan dalam karya ilmiah XI/2 Disajikan sebuah pecahan karya ilmian , akseptor didik dapat menentukan info yang tidak sesuai dengan pecahan tersebut dengan benar. PG 10
XI/3 Disajikan sebuah pecahan karya ilmian yang unsur kebahasaannya salah , akseptor didik dapat menentukan alasan kesalahan bahasa dalam pecahan tersebut dengan benar. PG 11
4.14 Merancang info , tujuan , dan esensi yang harus disajikan dalam karya ilmiah  Tujuan dan esensi karya ilmiah XI/4 Disajikan sebuah pecahan karya ilmian , akseptor didik dapat menentukan tujuan yang terdapat di dalam pecahan tersebut dengan benar. PG 12
XI/5 Disajikan sebuah pecahan karya ilmian , akseptor didik dapat menentukan karakteristik karya ilmiah tersebut dengan benar. PG 13
Membuat karya ilmiah XI/2 Disajikan sebuah ilustrasi berupa kasus sosial , akseptor didik dapat mengembangkannya menjadi judul karya ilmiah dengan tepat. PG 14
XI/2 Disajikan sebuah judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menyusun latar belakang karya ilmiah dengan tepat. PG 15
XI/2 Disajikan sebuah latar belakang karya ilmiah , akseptor didik dapat menyusun jawaban dengan tepat. PG 16
XI/2 Disajikan rumusan dilema karya ilmiah yang salah , akseptor didik dapat merevisi rumusan tersebut dengan tepat. PG 17
4 3.15 Menganalisis sistematika dan kebahasaan karya ilmiah Kebahasaan karya ilmiah XI/2 Disajikan sebuah judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menentukan data primer yang dibutuhkan untuk menyusun karya ilmiah dengan tepat. PG 18
XI/2 Disajikan sebuah judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menentukan alasan penggunaan metode tertentu dalam menyusun karya ilmiah dengan tepat. PG 19
4.15 Mengonstruksi sebuah karya ilmiah dengan memerhatikan isi , sistematika , dan kebahasaan. Kalimat baku XI/2 Disajikan pecahan karya ilmiah sebanyak lima kalimat , akseptor didik dapat menentukan kalimat yang baku dengan tepat. PG 20
Penggunaan EYD (penomoran episode , penulisan judul) XI/2 Disajikan daftar isi karya ilmiah , akseptor didik dapat menentukan penulisan penomoran episode yang baku dengan tepat. PG 21
XI/2 Disajikan lima judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menentukan penulisan judul yang baku dengan tepat. PG 22
Menyusun karya ilmiah XI/2 Disajikan sebuah judul karya ilmiah , akseptor didik dapat menyebutkan data primer dan data sekunder yang dibutuhkan dengan tepat. Uraian 42
5 3.16 Membandingkan isi aneka macam resensi untuk menemukan sistematika sebuah resensi Isi dan kebahasaan dalam resensi XI/2 Disajikan dua kutipan resensi buku fiksi , akseptor didik dapat menemukan persamaan isi resensi tersebut dengan tepat. PG 23
XI/2 Disajikan dua kutipan resensi buku nonfiksi , akseptor didik dapat menemukan perbedaan sistematika resensi tersebut dengan tepat. PG 24
XI/2 Disajikan sebuah pecahan resensi buku fiksi dan sebuah pecahan resensi buku nonfiksi , akseptor didik dapat menemukan perbedaan kebahasaan kedua resensi tersebut dengan tepat. PG 25
4.16 Menyusun sebuah resensi dengan memerhatikan hasil perbandingan beberapa teks resensi Unsur-unsur resensi XI/2 Disajikan kutipan resensi buku , akseptor didik dapat menentukan episode unsur resensi tersebut dengan benar.  PG 26
Sistematika resensi XI/2 Disajikan kutipan resensi buku , akseptor didik dapat menentukan kalimat yang menyatakan kelebihan buku dengan benar.  PG 27
6 3.17 Menganalisis kebahasaan resensi setidaknya dua karya yang berbeda. Unsur-unsur kebahasaan resensi; dan XI/2 Disajikan sebuah pecahan teks resensi , siswa dapat menemukan kalimat kompleks dengan tepat.  PG 28
XI/2 Disajikan sebuah pecahan teks resensi , siswa dapat menemukan nomina turunan dalam teks tersebut dengan tepat.  PG 29
XI/2 Disajikan sebuah pecahan teks resensi , siswa dapat menemukan nomina turunan dalam teks tersebut dengan tepat.  PG 30
4.17 Mengkonstruksi sebuah resensi dari buku  kumpulan dongeng pendek atau novel yang sudah dibaca. Merekonstruksi resensi XI/2 Disajikan sebuah pecahan teks resensi novel , siswa dapat menyusun rangkuman teks tersebut dengan benar.  PG 31
XI/2 Disajikan sebuah pecahan teks resensi buku kumpulan cerpen , siswa dapat menyusun kritik atas isi dan kebahasaan teks tersebut dengan benar.  Uraian 43
7 3.18 Mengidentifikasi alur dongeng , babak demi babak , dan konflik  dalam drama yang dibaca atau ditonton Alur dalam drama XI/2 Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menentukan alur dongeng dengan tepat. PG 32
Babak dalam drama XI/2 Disajikan satu babak teks drama , akseptor didik dapat menganalisis unsur intrinsiknya dengan benar. Uraian 44
Konflik dalam drama XI/2 Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menentukan konflik dongeng dengan tepat. PG 33
Mempertunjukkan salah satu tokoh dalam drama yang dibaca atau ditonton secara lisan Penokohan dalam drama XI/2 Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menentukan watak tokoh dengan tepat. PG 34
8 3.19 Menganalisis isi dan kebahasaan drama yang dibaca atau ditonton Isi dan kebahasaan drama XI/2 Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menenetukan pesan akhlak dalam teks tersebut dengan tepat. PG 35
XI/2 Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat menenetukan peribahasa yang sempurna sesuai dengan isi teks. PG 36
4.19 Mendemonstrasikan sebuah naskah drama dengan memerhatikan isi dan kebahasaan ·      Persiapan mementaskan drama. XI/2 Disajikan pecahan teks drama , akseptor didik dapat mendeskripsikan kostum tokoh sesuai dengan perwatakannya. PG 37
Pementasan drama XI/2 Disajikan pecahan ulasan pementasan drama , akseptor didik dapat menentukan episode yang menyatakan kelebihan pementasan drama tersebut dengan tepat. PG 38
9 3.20 Menganalisis pesan dari dua buku fiksi (novel dan buku kumpulan puisi) yang dibaca Unsur-unsur novel atau kumpulan puisi. XI/2 Disajikan pecahan teks novel dan teks puisi , akseptor didik dapat menentukan pesan dalam teks-teks tersebut dengan benar. PG 39
4.20 Menyusun ulasan terhadap pesan dari dua buku kumpulan puisi yang dikaitkan dengan situasi kekinian Ulasan terhadap novel atau kumpulan puisi. XI/2 Disajikan beberapa pesan dari buku kumpulan puisi , akseptor didik dapat menyusun ulasan terhadap pesan-pesan tersebut berdasarkan kesesuaiannya dengan situasi kekinian dengan tepat. PG 40
XI/2 Disajikan pecahan ulasan buku kumpulan puisi yang kurang sempurna , akseptor didik dapat menyusun perbaikan ulasan tersebut dengan tepat. Uraian 45
BACA KISI KISI KELAS X

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...